Puji Man City, Xabi Alonso: Mereka Menunjukkan Kualitas Selama Bertahun-tahun

Puji Man City, Xabi Alonso: Mereka Menunjukkan Kualitas Selama Bertahun-tahun

104
SHARE
xabi alonso. foto : express.co.uk

Majalahayah.com, Jakarta – Mantan Bintang Real Madrid Xabi Alonso mengaku bahwa selain Liverpool, dirinya sangat kagum pada permainan Manchester City, Chelsea dan Napoli.

Sejak ditangani oleh Jurgen Klopp, performa Liverpool terus menuai pujian. Sebab lini depan mereka mampu menampilkan permainan atraktif dan mencetak banyak gol.

Alonso secara terang-terangan memuji permainan The Reds. Apalagi ia memang merupakan mantan pemain andalan klub Merseyside tersebut.

Namun, selain itu ia juga mengaku kagum dengan dua klub EPL lainnya yakni City dan Chelsea, plus satu klub Serie A, Napoli. The Citizen tampil perkasa musim ini khususnya di liga, di mana mereka tidak terkalahkan dalam 14 laga. Kemudian, walau sempat limbung, Chelsea sepertinya sudah menemukan performanya lagi. Mereka kini ada di posisi ketiga klasemen sementara EPL.

Baca juga :   2 Tahun Pensiun dari Sepakbola, Rio Ferdinand Umumkan Jadi Petinju Profesional

Sementara itu Napoli musim ini juga tampil perkasa di Serie A. Dari 14 pertandingan mereka juga belum pernah tersentuh kekalahan dan mengungguli sang jawara Italia, Juventus, yang kini ada di posisi tiga.

“Selain mantan tim saya, saya suka menonton pertandingan Napoli, Manchester City dan Chelsea,” Ujarnya dikutip dari Marca.

“Baik Azzurri maupun City bermain sangat baik, (Coach Maurizio) Sarri telah mampu mengkomunikasikan kepada para pemainnya bagaimana mengatur permainannya, dan mereka telah menunjukkan kualitas dalam permainan mereka selama bertahun-tahun,” puji Alonso.

Baca juga :   Hadapi Juventus, Zidane: Kami Akan Menciptakan Final yang Indah

Dalam kesempatan tersebut, Alonso juga mengungkapkan kekagumannya terhadap gelandang Napoli, Jorginho. Disebutkannya, pemain berdarah Brasil itu memiliki pengaruh yang sangat besar di lini tengah Partenopei.

“Saya sangat menyukai Jorginho, ia bukan pemain yang terkenal tapi ia sangat cocok untuk Napoli. Ia selalu terlibat dalam permainan, memberikan alternatif kepada rekan-rekan setimnya dan dinamisme yang hebat,” tandasnya.