Home Uncategorized Proyek Reklamasi, Jaya Suprana : Pembangunan Indonesia Korbankan Lingkungan, Sosial, Budaya Terutama...

Proyek Reklamasi, Jaya Suprana : Pembangunan Indonesia Korbankan Lingkungan, Sosial, Budaya Terutama Rakyat

237
Foto : Jaya Suprana. Sumber www.sumut.pojoksatu.id

Majalahayah.com, Jakarta – Proyek reklamasi teluk Jakarta masih terus berjalan bagi salah satu tokoh nasional Jaya Suprana sendiri Indonesia telah melanggar masa pembangunan. Padahal masa pembangunan sendiri telah disepakati Persatuan Bangsa-Bangsa.

“Sekarang ini Indonesia sedang melakukan pembangunan dengan melanggar masa pembangunan berkelanjutan. Sudah disepakati PBB termasuk Indonesia,” jelasnya saat ditemui di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2017) malam.

“Tapi Indonesia masih banyak melakukan pelanggaran dengan mengorbankan lingkungan alam, sosial dan budaya. Terutama mengorbankan rakyat, itu nggak bener,” tegasnya.

Namun dirinya menyerahkan kelanjutan Proyek Reklamasi tersebut kepada aparat penegak hukum. Karena baginya hal ini sudah terlalu luas aspeknya.

“Reklamasi Kita serahkan ke penegak hukum apakah ini hal yang benar atau tidak, karena masalahnya sudah berkembang sedemikian rupa,” tuturnya.

Dirinya pun berharap masih tetap ada keadilan dalam proses tersebut. Karena baginya hukum haruslah berjalan seiringan dengan keadilan kepada rakyat kecil.

“Harapan Bukan hanya menegakkan hukum, tapi juga keadilan
karena di atas hukum masih ada keadilan dalam segala-galanya,” tegasnya.