Presiden PKS : Prabowo-Sandiaga Pasangan Dwitunggal Nasionalis – Religius

Presiden PKS : Prabowo-Sandiaga Pasangan Dwitunggal Nasionalis – Religius

176
SHARE
PKS

Majalahayah.com, Jakarta – Presiden PKS, Sohibul Iman menilai Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai pasangan yang tepat untuk memimpin Indonesia 2019-2024. Menurutnya, pasangan ini merupakan kepemimpinan nasionalis dan religius.

“Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, yang malam ini mereka berdua di hadapan seluruh rakyat, di seluruh Tanah Air, mereka kita nobatkan sebagai capres-cawapres RI,” kata Sohibul di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (09/08/2018).

Baca juga :   Jadi Anggota Dewan Keamanan PBB, MUI Harap Indonesia Aktif dalam Isu Keamanan Global

Selain itu, dirinya juga mengaku bahagia deklarasi ini dilakukan malam Jumat. Dia berharap deklarasi malam Jumat ini membawa berkah.

“Kedua tokoh kita ini merupakan tokoh yang sudah berkiprah dan berprestasi pada bidang masing-masing, sehingga sangat tepat memimpin Indonesia 5 tahun ke depan,” ujarnya.

Sohibul juga menambahkan, bahwa partai koalisi bersama PAN dan Gerindra sudah mencari format terbaik dalam pilpres mendatang. “Satu hal yang menjadi patokan, kami tiga partai koalisi adalah menghadirkan kepemimpinan nasionalis dan religius dalam dwitunggal,” ucapnya.

Baca juga :   PDIP Tegaskan Tidak Akan Usung Calon yang Berstatus Tersangka

Sohibul menyampaikan Prabowo merupakan capres hasil Ijtimak Ulama. Kesiapan Prabowo ini, menurutnya, merupakan penghormatan kepada Ijtimak Ulama.

“Kita ingin kepemimpinan nasionalis dan Islam atau nonsantri, alhamdulillah kami menemukan Sandi. Mungkin beliau dalam kacamata kita tidak kategori santri, tapi beliau hidup dalam modern, tapi beliau mengalami proses spiritualisasi dan islamisasi. Mudah-mudahan jadi contoh kepemimpinan muslim yang kompatibel,” pungkasnya.