Prabowo Tidak Bisa Jamin Pemilu Berjalan Aman dan Damai

Prabowo Tidak Bisa Jamin Pemilu Berjalan Aman dan Damai

17
0
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak dapat menjamin Pemilu 2019 ini berjalan aman dan damai. Menurutnya, yang dapat menjamin hal tersebut merupakan penguasa.

“Bagaimana mau menjamin, saya manusia tidak punya kekuasaan. Yang punya kekuasaan itu yang harus menjamin,” kata Prabowo usai mencoblos di TPS 041, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (17/4/2019).

Prabowo menambahkan, Pemilu akan berjalan damai jika tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh penguasa yang membuat masyarakat kecewa.

“Sejarah mengajarkan, negara-negara lain kalau pemilu damai harus tidak ada kecurangan baru bisa damai. Saya selalu ibaratkan main sepak bola saja di tingkat kecamatan saja kalau tim kesebelasan satu merasa tidak ada wasit yang netral pasti penonton dan tim tidak puas. Kalau tidak puas, bagaimana bisa saya jamin, saya punya kekuasaan,” tambahnya.

Prabowo pun merasa banyak ditemukan indikasi kecurangan selama masa kampanye Pemilu 2019. Oleh karenanya, pimpinan Partai Gerindra itu lebih menyerahkan dan percaya terhadap masyarakat.

“Kita tunggu saja, ya kita prihatin kemarin-kemarin banyak indikasi. Tapi yaudah kita percaya sama rakyat aja,” tutup Prabowo.

LEAVE A REPLY