PP Pemuda Muhammadiyah : Mahfud MD dan Yusril Bisa Wakili Cawapres dari...

PP Pemuda Muhammadiyah : Mahfud MD dan Yusril Bisa Wakili Cawapres dari Tokoh Islam

208
0
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Ketua Bidang Dakwah dan Kajian Islam PP Pemuda Muhammadiyah, Abrar Aziz mengatakan, bahwa Mahfud MD dan Yusril Ihza Mahendra dapat berpeluang menjadi cawapres yang mewakili tokoh agama Indonesia. Seperti diketahui, saat ini Jokowi telah mengantungi lima nama yang akan mendampingi dirinya pada Pilpres mendatang.

“Oh bisa, pak Mahfud itu kan meskipun guru besar tatanegara tapi sangat relligius, terutama beliau sangat dekat dengan Gusdur dulu. Saya kira model-model pak Mahfud terus pak Yusril itu sangat representatif untuk mewakili tokoh Islam” ujar Abrar di Workroom Cofee, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/07/2018).

Dia juga menjelaskan bahwa Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memiliki jamaahnya sendiri. “Tapi karena yang dipilih hanya satu, ya ada persaingan-persaingan tersendiri,” ucapnya.

Selain itu, tokoh muslim saat ini digunakan dalam politik sebagai simbol. Abrar menjelaskan, umat Islam Indonesia sangat kuat dengan simbol tersebut. Sehingga, jumlah pemilih akan ditentukan berdasarkan seberapa kuatnya simbol dari tokoh Islam yang akan dipilih menjadi cawapres nanti.

“Umat Islam di Indonesia ini kan sangat kuat dengan simbol. Berbeda dengan timur tengah, yang kuat kan tarekat. Terbukti dari berbagai momentum kan berhasil. Jadi kemungkinan dalam pilpres nanti, itu akan dipakai,” katanya.

LEAVE A REPLY