Home Kabar Polemik Cuitan Dubes Arab, Pemuda Muhammadiyah : Sebaiknya Bertabbayun

Polemik Cuitan Dubes Arab, Pemuda Muhammadiyah : Sebaiknya Bertabbayun

1035

Majalahayah.com, Jakarta РPengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengecam cuitan Duta Besar Arab Saudi, Oasamah Muhammad Al Shuaibi terkait Reuni Aksi 212 yang di tulis melalui Twitter pada Minggu (2/12). Atas cuitanya tersebut, PBNU menganggap ia telah melanggar keras hubungan diplomatik antara Indonesia dan Arab Saudi.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto mengatakan cuitan tersebut belum memiliki makna yang jelas. Sehingga menimbulkan berbagai asumsi bagi organisasi lainnya.

“Mungkin saya melihat komentarnya itu belum utuh. Sehingga menyesatkan organisasi lain. Atau hanya perspektif pembakaran itu, sehingga dianggap semua sebagai organisasi sesat”, ungkap Sunanto saat ditemui di Populi Center, Slipi, Jakarta Barat, (6/12/2018).

Terdapat dugaan bahwa Oasamah belum memahami permasalahannya. Sebab, jika ia mengklaim bahwa membuat sesat, data tersebut belum diketahui sumbernya darimana.

“Argumentasi sesatnya itu apakah karena ada oknum ansor yang membakar kalimat tauhid atau memang secara organisasi sesat. Saya kira tidak sesat. Itu hanya satu perilaku kan yg dianggap sesat, yang lain enggak, sebaiknya Bertabbayun”, tambahnya.

Sebaiknya hal ini segera dituntaskan dengan baik. Terdapat berbagai cara untuk menyelesaikan, seperti menyurati secara langsung. Dan untuk menghindari dari kesan reaktif.