Home Kabar PKB Resmi Dukung Jokowi untuk Maju Pilpres 2019

PKB Resmi Dukung Jokowi untuk Maju Pilpres 2019

283
Jokowi - Muhaimim Iskandar (Cak Imin), di di kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Majalahayah.com, Palembang – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan dukungan penuh untuk Joko Widodo (Jokowi) maju dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Pernyataan resmi itu langsung disampaikan oleh ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat meninjau venue di kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/7/2018) yang dilansir dari Kompas.

Dirinya menyebut dukungan resmi kepada Jokowi bisa kapanpun dilakukan oleh PKB. Namun pada kesempatan itu, dirinya menyatakan dukungan penuh kepada Jokowi.

“Kapan PKB menyatakan dukungan kepada Bapak Jokowi? Sebenarnya kebersamaan PKB bersama Jokowi sudah berlangsung sejak 2014 lalu dan tidak berubah, bahkan terus menopang dan mendukung. Kapan PKB menyatakan resmi dukungan? Setiap saat bisa. Saya nyatakan PKB hari ini mendukung pencalonan Pak Jokowi 2019,” kata Cak Imin.

Setelah dukungan resmi ini, Cak Imin mengaku PKB berharap penuh kepada pemerintah untuk dapat melanjutkan program kesejahteraan masyarakat dan membuat kemakmuran di tanah air.

“Pemerintah dua periode kepemimpinan Pak Jokwi, diharapkan benar-benar membuat kemakmuran masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya Cak Imin menyatakan partainya belum mencabut dukungan kepada Jokowi. Hal ini lantaran nama cawapres yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 belum final.

Ia mengklaim masih ada lebih dari 10 nama yang berpeluang dipilih sebagai cawapres. Karena itu PKB belum mempertimbangkan untuk keluar dari koalisi Jokowi.

“Belum ada (opsi keluar koalisi). Kami sama Golkar sepakat membangun fondasi-fondasi koalisi yang produktif dan kondusif,” ujar Cak Imin di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/7) lalu.