Pesan Moral Walikota Surabaya : Kebenaran Milik Allah, Manusia Banyak Kekurangan

Pesan Moral Walikota Surabaya : Kebenaran Milik Allah, Manusia Banyak Kekurangan

110
SHARE
Walikota Surabaya, Tri Risma Harini. Foto: tys/majalahayah.com

Majalahayah.com, Jakarta – Kota pahlawan Surabaya mengalami kejadian teror selama dua hari berturut-turut sejak Minggu hingga Senin, 13-14 Mei 2018. Akibat kejadian ini puluhan korban jiwa pun berjatuhan balik dari sipil maupun aparat kepolisian.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menyatakan rasa keprihatinan dengan rangkaian bom bunuh diri tersebut. Bagi Risma, semua pihak harus menahan diri dalam mengungkapkan kebenaran masing-masing.

“Kebenaran hanya milik Allah, kita sebagai manusia masih banyak sekali kekurangan. Tidak ada yang merasa sempurna,” jelas Risma melalui siaran video yang beredar.

Baca juga :   Perlu Diketahui, Jenis Lembar Tilang yang Berlaku dan Prosedurnya

Bagi Risma sebagai seorang Muslim seharusnya mampu menjaga alam dengan baik. Karena Islam, kata Risma sudah melarang setiap pengikutnya menggunakan cara-cara kekerasan.

“Kita kalau berada di tanah suci. Bunuh binatang, bunuh tumbuhan, itu tidak boleh. Apalagi bunuh manusia,” tegasnya.

Selain itu dirinya mengingatkan semua pihak untuk bertanggung jawab atas perannya. Termasuk menjaga keluarganya agar tidak berlaku merugikan bagi pihak lain.

Baca juga :   Anies - Sandi Unggul di Hitung Cepat, Populi Center : Sentimen Agama Berpengaruh

“Kalau satu orang ini harus menafkahi orang lain. Dia harus mencari nafkah tapi meninggal. Sehingga anak istrinya terlantar. Atau seorang ibu meninggal. Terus anak-anak ini jadi terlantar. Terus anak ini jadi bandit atau perampok?  Apa kita tidak ikut salah. Apa kita masih merasa benar,” pungkasnya.