Penuh Berkah, Selama 6 Bulan Penjual Bubur Keliling Gratiskan Daganganya pada Hari...

Penuh Berkah, Selama 6 Bulan Penjual Bubur Keliling Gratiskan Daganganya pada Hari Jum’at

109
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Agus Sutriono, penjual bubur ayam keliling di Salattiga menggratiskan dagangannya pada hari Jum’at, hari penuh keberkahan. Kehidupan yang sederhana tidak menjadikan keluarga pak Agus untuk berhenti beramal. Terinspirasi dari sang Istri, Turmiyati, hal ini dijadikan salah satu cara untuk beribadah.

“Kalau untuk Ibadah Haji kan butuh biaya banyak. Lha ini yang bisa saya lakukan. Alhamdulillah sejak 6 bulan sampai sekarang masih berjalan,” ujar Agus Sutriono dilansir melalui infia_fact (27/10).

Baca juga :   Gerakan Sejuta Wakif, Ismail A Said : Indonesia Miliki Harta Wakaf Terbesar di Dunia

Seperti yang dikatakan oleh Ibnul Qayyim, Sedekah dihari Jum’at jika dibandingkan dengan hari lain adalah seperti bersedekah saat bulan Ramadhan dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Oleh karena itulah Rasulullah sangat mengagungkan, mengistimewakan, memuliakan pada hari Jum’at dibanding hari lainnya.

Bersedekah dihari jum’at pun banyak mendatangkan manfaat, seperti mendatangkan rezki, dijauhkan dari api neraka, mensucikan dosa, mendatangkan pertolongan serta yang terpenting ialah dapat memupuk cinta kasih kepada sesama.

Baca juga :   Ustad Alfian Tanjung Divonis Bebas Setelah Eksepsi Diterima Hakim

Selain hari Jum’at, bapak anak 3 ini menjual bubur ayamnya dengan harga 7.000 rupiah Amalan yang di lakukan pak Agus menjadikan para pembeli memanjatkan doa agar selalu diberikan berkah. Tak hanya menjual bubur ayam, pria umur 45 tahun juga berjualan nasi kucing serta minuman-minuman khas warung kaki lima saat malam tiba.