Foto : www.ahok.org

Majalahayah.com – Jakarta – Setelah menjalani pemeriksaan di Bareskim Mabes Polri atas dugaan penistaan agama. Gubenur Non Aktif Basuki Tjahaja Purnam akan menjalani gelar perkara secara terbuka pekan depan. Pihak pengacara Ahok sendiri sudah mempersiapkan saksi ahli untuk menafsirkan pernyataan Ahok tentang surat Al Maidah ayat 51.

“Kita mempersiapkan beberapa saksi fakta, saksi ahli juga kita siapkan,” ujar ketua tim pengacara Ahok, Sirra Prayuna, di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016).

Nantinya saksi ahli itu sendiri akan mewakili beragam profesi dan bidang keilmuan. Saksi ahli yang disiapkan merupakan pakar di bidang linguistik, agama, dan hukum pidana.

“Cukup banyak (saksi ahli). Tapi nggak sampai puluhanlah,” kata Sirra.

Hadirnya para saksi ahli tersebut diharapkan akan memperjelas duduk permasalahan. Terutama atas laporan penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Ahok.

“Semua ada kaitannya untuk bisa lebih memperjelas duduk persoalannya. Apakah ada unsur delik atau tidak dalam suatu peristiwa itu sendiri,” kata Sirra.