Penembakan di Masjid Christchurch, Beberapa Korban Dikabarkan Tewas

Penembakan di Masjid Christchurch, Beberapa Korban Dikabarkan Tewas

63
SHARE

Majalahayah.com, New Zealand – Beberapa korban dilaporkan tewas dalam insiden penembakan yang terjadi Christchurch, Selandia Baru. Puluhan orang ditembaki oleh seorang pria yang mengenakan seragam militer.

Jamaah di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood di Christchurch ditembaki ketika sedang menjalankan ibadah salat Jumat. Saksi mata melaporkan beberapa korban tewas dalam insiden tersebut, namun hal ini belum dikonfirmasi pihak berwenang.

Laporan New Zealand Herald menyebutkan, ada sedikitnya enam korban jiwa akibat penembakan tersebut. Seorang jamaah di Masjid Al Noor mengatakan bahwa istrinya tewas, sementara saksi mata lain mengatakan dia melihat ada anak kecil yang tewas.

Baca juga :   Video Ahok Disebar, Polri Himbau Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

Tembakan juga telah dilaporkan dilepaskan di Rumah Sakit Christchurch, yang telah mengaktifkan rencana daruratnya dan memperkirakan akan kedatangan 40-50 korban penembakan.

Polisi Kota Christchurch langsung dikerahkan ke sekitar lokasi penembakan yang berada di Deans Avanue, tidak jauh dari Hagley Park, salah satu taman besar di pusat kota Christchurch.

Orang-orang diperingatkan untuk menjauhi Deans Avanue, serta mereka yang berada di dalam rumah dan bangunan di seluruh wilayah Christchurch diimbau untuk tidak keluar hingga ada instruksi dari kepolisian setempat.

Baca juga :   Ketua GNPF Ulama Analogikan Aksi Terorisme dengan Balapan Liar

Polisi juga mengimbau warga untuk segera menelepon layanan darurat 111 jika melihat hal dan perilaku mencurigakan di sekitar mereka.