Majalahayah.com, Jakarta – Biasanya orang menulis ulang Alquran di atas kertas. Bahkan mencetaknya dengan mesin sehingga berbentuk buku berupa kitab suci Alquran.

Namun seorang pelukis muslimah yang cantik ini rupanya memiliki ide luar biasa dan berbeda. Ia memilih menulis ulang kitab suci Alquran dengan menggunakan emas di halaman yang terbuat dari kain sutra yang indah.

Proyek menulis ulang Alquran dengan tinta emas merupakan sebuah mahakarya yang tinggi dan luar biasa. Pelukisnya merupakan seorang muslimah asal Azerbaijan, yakni Tunzale Memmedzade.

Setelah meneliti berbagai metode penulisan ulang Alquran selama beberapa waktu, akhirnya Tunzale menemukan bahwa Alquran belum pernah ditulis ulang di atas kain sutra.

Oleh karena itu ia memutuskan menjadi orang pertama yang melakukannya. Ia kemudian mewujudkan impiannya tersebut yang memakan waktu tiga tahun.

Dalam menulis ulang Alquran tersebut, Tunzale merujuk Alquran resmi yang dirilis oleh Presidensi Urusan Agama Turki.

Dalam membuat mahakaryanya yang indah itu, Tunzale memperoleh lebih dari tiga liter emas cair sebagai tinta emas yang dituliskannya di atas kain sutra.

Ia juga menggunakan 164 kaki kain sutra berwana biru sebagai halaman-halamannya yang indah.