PAN menyatakan mendukung @Deddy_Mizwar_ sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat 2018-2023. (Foto: Twitter/official_PAN)

Majalahayah.com, Jakarta – Menjelang Pilkada 2018 Jawa Barat yang akan berlangsung satu tahun lagi, Partai Amanat Nasional (PAN) telah menegaskan akan mendukung Deddy Mizwar (Demiz) untuk maju dalam bursa pencalonan.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menyatakan hal ini berkaitan dengan aspirasi masyarakat Jawa Barat, terutama tokoh-tokoh baik masyarakat adat ataupun agama.

“Jabar kami sudah putuskan Demiz, Demiz ya, Demiz, kami tanya ketemu dengan masyarakat, tokoh-tokoh Pasundan masukannya kami diminta untuk mendukung Demiz ya,” jelasnya saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (1/11/2017).

“NU, warganya beberapa datang juga ke kita, Muhammadiyah, Al Wasiliyah, Persis, Hizmi, ya terus LDII, MUI, rame-rame datang meminta agar kita mendukung Demiz ya sudah kita putuskan dukung Demiz,” teganya kembali.

Dirinya juga menerima jika ada partai lain yang mendukung pencalonan Dedy Mizwar. Hal ini karena akan memperkuat koalisi saat pencalonan nanti.

“Lebih banyak lebih bagus silakan aja. Ya kan kalau saya engga cukup. Kalau PAN sendiri kan engga cukup, justru itu perlu koalisi yang lain-lain. Kita harapkan nanti Demokrat, Gerindra, PKS, dll juga bisa bergabung,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait alasan dukungan terhadap pria yang sekarang menjabat Wakil Gubernur Jabar itu. Zulkifli menilai masyarakat cukup puas dengan kinerja Deddy Mizwar selama menjabat sebagai orang kedua di Jabar.

“Ok, kalau enggak disukai masyarakat kan kita ga dukung ya. Karena bagus maka kita dukung,” pungkasnya.