Home Kabar Optimalisasi Kesehatan Anak, KPAI Sebut Pemberdayaan Ekonomi Umat Jadi Unsur Penting

Optimalisasi Kesehatan Anak, KPAI Sebut Pemberdayaan Ekonomi Umat Jadi Unsur Penting

445

Majalahayah.com, Jakarta – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menghadiri undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait launching lembaga-lembaga Ekonomi Ummat di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Banten pada 14 Maret 2018.

Sitti Hikmawatty, selaku Komisioner KPAI dari unsur dunia usaha memaparkan bahwa pemberdayaan Ummat dalam bidang ekonomi menjadi bagian unsur penting terkait optimalisasi pencapaian kesehatan pada anak.

“Dalam dua kali rapat sinkronisasi dengan Kementerian Kesehatan terkait Raperpres Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) selalu menyampaikan semangat perbaikan Raperpres kerap terkendala dengan alokasi anggaran yang ada,” papar Risma.

Oleh karena itu, KPAI berharap bahwa Dukungan dari unsur dunia usaha dapat membantu mensukseskan pencapaian Universal Health Coverage (UHC) bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kegiatan yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo ini, mendorong Ummat agar lebih memiliki jiwa pengusaha untuk mengatasi masalah ekonomi yang kerap terjadi dan biasanya kemiskinan ini berkaitan erat juga dengan rendahnya kualitas kesehatan.