Home Parenting Open House AIIS, Mewujudkan Cendekia Muslim Berperilaku Ihsan

Open House AIIS, Mewujudkan Cendekia Muslim Berperilaku Ihsan

1858
Performance siswa-siswi KB - TK Sekolah Al-Ihsan Islamic School dalam Open House AIIS 2018.
Foto : Performance siswa-siswi KB - TK Sekolah Al-Ihsan Islamic School dalam Open House AIIS 2018. (majalahayah.com/HA)

Majalahayah.com, Bekasi – Bersamaan dengan cerahnya pagi diiringi dengan cerianya senyum tawa anak-anak menyambut harap masa bermain dan berpendidikan kanak-kanak. Dalam lingkungan sejuk berdampingan dengan gagahnya Masjid Al-Ihsan, bertepatan di Perumahan Pondok Timur Mas – Vila Jaka Setia, Jalan Pondok Jingga Mas IV, Blok E2 No 24-25 Jakasetia, Bekasi Selatan. Tempat dimana diselenggarakannya acara Open House KB – TK Al-Ihsan Islamic School (AIIS), bertema “Mewujudkan Cendekia Muslim Berperilaku Ihsan”, Sabtu, 24 Februari 2018.

Kemeriahan acara open house ini tak lepas dari peran MC yang dibawakan oleh Ustadz Rahmat Supriatna, di sekolah AIIS sebagai Kordinator Qur’an TPA Al-Ihsan dan Guru tahfidz-tahsin kelompok 1 AIIS. Keindahan acara yang dibuka dengan  lantunan ayat suci Al-Qur’an, yang kemudian dilanjut dengan Sambutan dari Ketua Yayasan Al-Ihsan, dilanjut sambutan Direktur AIIS Bambang Sumitro, kemudian sambutan istimewa dari Dewan pakar Ustadz Adi Hidayat, LC. MA. Selain itu penyajian presentasi pengenalan sekolah AIIS dan yang tak kalah serunya yaitu dimeriahkan juga dengan perform unjuk bakat dari siswa-siswi KB-TK sekolah AIIS.

Open House AIIS ini diselenggarakan oleh panitia dari Sekolah AIIS dan Jami’iyah Al-Ihsan Islamic School (JAIIS) perkumpulan orangtua murid yang tergabung dalam AIIS. Acara ini dihadiri oleh para tamu undangan, para orangtua murid dan para calon orangtua murid. Terutama antusiasme dan respon positif  dari para calon orangtua murid yang tak hanya dari masyarakat Bekasi, tetapi dari masyarakat daerah luar Bekasi juga.

“Secara antusiasme saya mendapatkan banyak respon positif dari masyarakat luas yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai sekolah Al-Ihsan Islamic School dan ketika RSV perkembangan banyak juga dari daerah di luar Bekasi, jadi animo masyarakat terhadap sekolah ini cukup bagus.” tutur Irni Kristianti selaku Ketua Panitia Open House AIIS 2018.

Foto : Performance siswa-siswi KB - TK Sekolah Al-Ihsan Islamic School dalam Open House AIIS 2018. (majalahayah.com/HA)
Foto : Performance siswa-siswi KB – TK Sekolah Al-Ihsan Islamic School dalam Open House AIIS 2018. (majalahayah.com/HA)

Guna mendapatkan informasi terbaik untuk sekolah anak dan menentukan pilihan sekolah yang tepat untuk anak, bisa jadi para orangtua mungkin rela pindah rumah atau pindah kerja dalam mendampingi pendidikan kurikulum terbaik anaknya.

“Sampai saat ini sekolahnya masih di daerah Bekasi, tetapi animo masyarakat yang berada di luar Bekasi seperti Bogor. Itu saya dapatkan informasi dari bunda-bunda yang ada di Bogor itu kemungkinan mereka mungkin akan pindah rumah atau pindah kerjaan gitu, jadi mereka datang kesini untuk mendapatkan informasi terkait sekolah untuk mengetahui pendidikan dan kurikulum Al-Ihsan,” tambahnya.

Dalam open house ini penyelenggara mempunyai harapan besar memperkenalkan kepada masyarakat luas, bahwa untuk mencetak cendekia muslim berperilaku ihsan dibutuhkan sistem kurikulum yang berbasis penguasaan terhadap Al-Qur’an dan pentingnya penguatan karakter pada akidah dan akhlak anak.

“Harapannya yang masyarakat pertama khususnya yang berada di Pondok Timur Mas dan Villa Jaka Setia, terlebih lagi masyarakat luas dapat mengenal sekolah Al-Ihsan Islamic School dan sistem kurikulumnya yang berbasis pada penguasaan hafalan Al-Qur’an dan yang terpenting penguatan karakter pada akidah dan akhlak anak, sehingga sekolah Al-Ihsan Islamic School menjadi pilihan yang tepat bagi para orang tua,” jelasnya saat diwawancarai tim majalahayah.com.