Foto : Bentuk dan tampilan unik mobil Neuv. Sumber www.businessinsider.co.id

Majalahayah.com, Jakarta – Dimasa depan Honda perusahaan rintisan Cocoro SB ini kabarnya akan meluncurkan mobil yang dapat berbicara seperti manusia, Honda ingin mobil yang dinamakan Neuv ini mampu juga mendeteksi emosi manusia.

Mobil Neuv ini bisa merasakan emosi pengemudinya karena adanya teknologi artificial intelligence berbasis emosi yang disematkan ke dalam pusat mesin Mobil Neuv.

Seperti dilansir oleh Autoblog, teknologi yang bisa dibilang unik itu memungkinkan mobil bakal bereaksi terhadap percakapan dan emosi yang sedang pengemudi rasakan. contohnya, Jika Anda sedang marah misalnya maka sistem dalam mobil akan otomatis menghibur Anda dengan memutar musik yang dapat membuat tenang atau Anda bisa melakukan percakapan singkat dengannya.

Bahkan, kemungkinan besar mobil yang akan menggunakan bahan bakar berbasis listrik ini bisa jadi mengambil alih kemudi saat Anda dalam level emosi atau marah yang tak terkendali untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Desain mobil ini pun sangat unik, tidak seperti mobil berkonsep masa depan lain yang mengusung tampilan mewah dan keren. Mobil Honda Neuv ini menampilkan sisi imut. Hal ini dilakukan agar mobil ini tidak hanya berkesan canggih tapi juga hidup dan Honda juga ingin mobil ini bisa menjadi sahabat bagi penggunanya.

Honda dan Cocoro SB dilaporkan akan mulai resmi memperkenalkan si mobil Neuv pada ajang CES 2017 mendatang. Di ajang tersebut, Honda berjanji akan buka-bukaan soal konsep mobil masa depan tersebut dan kemungkinan hadirnya ke pasaran.