Majalahayah.com, Jakarta – Percaya semua anak Indonesia cerdas dan berkarakter, selebritas Nagiata Slavina menjabarkan kegemasannya diranah pendidikan ketika melihat para orangtua menyamakan kemampuan satu anak dengan anak lainnya dari berbagai sisi.

Istri dari Raffi Ahmad ini mengatakan bahwa setiap anak memiliki kepribadian, kemampuan dan kebutuhan yang berbeda-beda. Salah satunya ialah juara kelas di sekolah.

“Kegemesan aku sebenarnya lebih kayak gini, semua anak di Indonesia banyak yang disamakan. Padahal anak-anak beda-beda, kenapa harus disamain,” ujar Nagita dalam acara temu media “Semua Murid Semua Guru” di Jakarta, Selasa.

Ia lalu mencontohkan tentang orang tua yang kerap menginginkan prestasi atau kemampuan anak-anak mereka sama seperti anak orang lain.

“Sekolah macam-macam, ada yang lebih ke kurikulum atau aktivitas. Tetapi dengan pendidikan yang macam-macam, banyak anak-anak yang disamain. Melihat anak si ini pengen anaknya kayak ini padahal anaknya beda,” tuturnya.

Menjelang bulan Ramadhan, Nagita yang akrab disapa Gigi ini tengah mempersiapkan konten ramadhan di YouTube Channel miliknya. Hal ini ia katakan pentingnya acara edukatif untuk anak-anak. Meskipun ia katakan tak semua konten YouTubenya berisi dengan edukasi.

“Sebenarnya dari tahun lalu, tapi enggak sempat. Tahun lalu ingin buat program di YouTube channel soal belajar agama, cara orang tua memperkenalkan agama pada anak. Mulai bulan puasa bakal tayang,” imbuhnya.