Muspimnas PKB Munculkan Opsi Cak Imin Berdampingan dengan Gatot Nurmantyo

Muspimnas PKB Munculkan Opsi Cak Imin Berdampingan dengan Gatot Nurmantyo

113
SHARE
PKB

Majalahayah.com, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) untuk memutuskan arah dukungan pada Pilpres 2019.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa Ida Fauziyah menyatakan bahwa partainya masih belum menentukan sikap dalam menghadapi Pilpres 2019.

Ida mengatakan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) belum menghasilkan keputusan yang bulat. Dengan kata lain, PKB masih belum pasti mendukung Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Muspimnas sendiri baru selesai sekitar pukul 16.10 WIB di DPP PKB, Jakarta, Kamis (9/8). Muspimnas sendiri dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB seluruh Indonesia.

Baca juga :   Terkait Partai Pengusung, Gatot Nurmantyo : Kita Negosiasi Dulu

“Kalau teman-teman media mengikuti, suasana sangat tegang. Antarsatu dengan yang lain miliki pandangan yang terus terang bertolak belakang,” ucap Ida saat konferensi pers di DPP PKB, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Menurutnya sikap DPW mengurucut menjadi tiga opsi. Ada beberapa pihak yang berkeinginan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tetap menjadi Cawapres Jokowi.

Pada opsi kedua ada juga yang menghendaki Cak Imin untuk berdampingan dengan Gatot Nurmantyo.

Sementara itu ada juga pihak yang meminta PKB tetap mendukung Jokowi tanpa melihat figur Cawapresnya.

Ida mengklaim DPP PKB mencoba berkompromi agar ada satu keputusan bulat. Namun, hingga Muspimnas usai, tiga opsi tersebut masih bertahan. Belum ada keputusan bulat lantaran setiap DPW masih mempertahankan aspirasinya.

Baca juga :   F-PKS DPR Nobar Film G30S/PKI di Lubang Buaya

“Maka disepakati menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PKB untuk mengambil langkah opsi mana yang akan diambil,” ujar Ida.

Nantinya, Ida mengatakan DPP tidak akan menggunakan voting, melainkan musyawarah untuk mengambil keputusan bulat yang tak tercapai dalam Muspimnas.

Mengenai tenggat waktu, Ida engga membeberkan. Menurutnya, masih ada cukup waktu untuk memdaftarkan capres-cawapres ke KPU.

“Kan masih besok malam (Jumat) penutupan pendaftaran calon presiden dan wakil presiden,” ujar Ida.