ilustrasi mobil listrik. Foto : idntimes

Majalahayah.com, Jakarta – Pabrikan mobil ternama Volvo mengumumkan akan keluarkan produk spesialnya di 2019. Volvo melirik Tiongkok sebagai lokasi untuk mengembangkan mobil tersebut.

Mobil keluaran Volvo bakal jadi spesial karena seluruh tenaganya disuplai listrik alias mobil elektrik. Partner Volvo ialah Geely yang juga terkenal sebagai pengembang teknologi otomotif terbesar di China.

Mobil elektrik akan menjadi tren karena ramah lingkungan. Perusahaan mobil tersebut menjamin mobil listrik tidak akan berbahaya karena mesin tidak menghasilkan emisi gas buang. Tenaga penggerak mesin disuplai seluruhnya dari baterai.

foto : idntimes

Volvo mengklaim bahwa mobil elektriknya dapat menempuh jarak 400 kilometer. Jarak tersebut dapat bervariasi tergantung medan yang ditempuh. Sebagai perbandingan, Tesla yang lebih dulu memproduksi mobil elektrik dengan model S 100 D dapat menempuh 568 kilometer.

Mobil elektrik yang bakal ramai ditemui di pasaran adalah Tesla Model 3. Tesla telah membuka pemesanan Model 3 di akhir tahun ini. Hanya saja Model 3 baru akan dikirim awal 2018.

Volkswagen pun akan meramaikan tren mobil elektrik dengan produknya yang akan datang awal 2020. Prototype mobil listrik Volkswagen pun sudah dipamerkan di Paris Motor Show akhir September tahun lalu seperti dilansir dari idntimes