Home Internasional Michelle Obama Tinjau Kembali Sekolah Wanita di London

Michelle Obama Tinjau Kembali Sekolah Wanita di London

100
Michelle Obama. (Foto: Vox)

Majalahayah.com, Michelle Obama kembali ke sekolah gadis London yang berinisiatif mendorong pendidikannya ketika dia menjadi Ibu Negara AS, sembilan tahun setelah kunjungan pertamanya sebagai bagian dari tur untuk mengekspos kenangan Michelle.

Dia berbicara kepada murid di sekolah Elizabeth Garrett Anderson di London, bahwa dirinya berterima kasih kepada mereka karena telah memotivasi dia untuk fokus pada pendidikan untuk perempuan.

“Berapa banyak bakat, berapa banyak keberanian dan seberapa besar harapan yang ada dalam diri gadis-gadis kami yang berjuang untuk melakukan segalanya dengan benar dan telah bekerja keras melawan mereka,” katanya, dilansir dari Reuters.

Obama mendesak para siswa untuk percaya bahwa mereka dapat melakukan apa saja jika mereka siap untuk bekerja cukup keras dan meminta perguruan tinggi dan universitas untuk berbuat lebih banyak untuk menarik siswa yang kurang berbakat.

“Mereka harus melakukan pekerjaan untuk menjangkau anak-anak ketika mereka masih sangat muda,” katanya.

Sekolah yang beraneka ragam etnis, yang dikunjungi Obama pada tahun 2009 dalam perjalanan resmi pertamanya ke Inggris, memiliki sekitar 60 bahasa yang digunakan di antara 900 murid perempuannya. Sebagai bagian dari kunjungannya, ia mengambil 40 atau lebih muridnya ke Universitas Oxford.

Kenangan Michelle Obama mengisahkan kehidupannya yang tumbuh di South Side Chicago selama bertahun-tahun di dalam Gedung Putih sebagai ibu dari dua orang dan wanita Afrika-Amerika pertama.