Home Resensi Menuju Skenario Perang Dunia III: Bahaya Perang Nuklir

Menuju Skenario Perang Dunia III: Bahaya Perang Nuklir

571

Oleh: Michel Chossudovsky

Amerika Serikat telah memulai petualangan militer, sebuah perang panjang yang merupakan masa depan umat manusia.

Sementara seseorang bisa mengkonseptualisasikan bentuk kehidupan dan kehancuran akibat perang masa kini. Perang dunia ketiga, dengan menggunakan teknologi baru dan senjata canggih, sampai terjadi dan menjadi pertempuran hebat.

Komunitas Internasional telah dilengkapi perang nuklir dengan dalih selamat dunia. ‘membuat dunia lebih aman’ merupakan jargon pembenaran untuk meluncurkan operasi militer yang sedang.

“Perang nuklir telah menjadi usaha miliaran dolar, mengisi kantong kontraktor pertahanan AS Yang dipertaruhkan adalah” privatisasi perang nuklir “langsung. (Kutip dari kata pengantar)

“Buku ini adalah sumber daya. Diagnosis yang didokumentasikan dan sistematis dengan cermat mengenai perencanaan geo-strategis yang sangat patologis (perang dengan ilmu tentang penyakit) terhadap perang AS sejak 2009-2011 melawan negara-negara non-nuklir Memanfaatkan lahan dan sumber minyak mereka yang dilindungi ‘kebebasan dan demokrasi’, ”
– John McMurtry, Profesor Filsafat, Universitas Guelph

“Dimana dunia telah menjadi perang agresi” kemanusiaan yang direkayasa sudah menjadi normal ”
– Denis Halliday, Mantan Asisten Sekretaris Jenderal PBB

Michel Chossudovsky menunjukkan kegilaan mesin perang yang diprivatisasi. Iran menjadi sasaran senjata nuklir sebagai bagian agenda perang yang dibangun atas pemutar balikan fakta untuk tujuan kepentingan pribadi.

Tujuannya dalam buku ini adalah minyak, hegemoni keuangan, dan kontrol global. Ketika senjata menjadi satu-satunya ekspor terpanas di dunia, dan para diplomat bekerja sebagai penjual untuk industri pertahanan, seluruh dunia terancam punah.
– Ellen Brown, penulis Web dari Debt dan presiden dari Public Banking Institute