Majalahayah.com, Jakarta – Seiring berkembangnya zaman melihat banyaknya variasi minuman yang tersedia dikalangan masyarakat bukan suatu hambatan penjulan minuman legendaris bir peletok ala betawi lokal. Selain mempunyai cita rasa pedas sehingga dapat menghangatkan tubuh, bir peletokpun mampu menetralkan suhu tubuh.

“Anis Baswedan selalu menyetok bir peletok didalam mobilnya yang bersuhu dingin, sebelum keluar dari mobil ia minum bir peletok terlebih dauhulu untuk menetralkan tubuh dari suhu dingin ke suhu panas,” ujar ibu Ita sebagai pusat Home Industri bir peletok saat diwawancara oleh majalahayah.com (04/09/2017).

Minuman yang mengandung bahan herbal jahe secara tidak langsung dapat menetralisir suhu tubuh sehingga dapat mempertahankan daya tahan tubuh seseorang yang mengkonsumsinya.

Seperti yang tertera dalam ayat Al – Quran yang berisi :

Sementara Allah Subhanahu Wata’ala memujinya dalam salah satu surat yang bunyinya sebagai berikut;

وَيُسْقَوْنَ فِيهَا كَأْسًا كَانَ مِزَاجُهَا زَنجَبِيلًا

Di dalam surga itu mereka diberi minum segelas (minuman) yang campurannya adalah jahe.“ (QS: Al Insan (76 ) : 17 )

Betapa kaya rayanya bumi Indonesia yang dilimpahkan tumbuhan herbal jahe yang tertera sebagai minuman di surganya Allah SWT. Kekayaan yang diberikan terganting bagaiamana khalifah untuk mengolahnya secukupnya serta dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Anugrah Allah buat kita pengetahuan ini kita dapatkan juga, Kita mambuktikan apa yang Al-Quran tulis,” tutupnya.