Mengenali Sumber Rasa Malas

Mengenali Sumber Rasa Malas

230
0
SHARE
Ilustrasi karakter malas. Sumber www.yourstory.com

Majalahayah.com – Setiap individu memiliki capaian hidup membahagiakan berupa kesuksesan. Namun ada hal-hal yang menghambat bahkan menggagalkan rencana yang disusun dengan waktu terukur.

Berikut penjelasan dari Mario Teguh mengenai hal-hal yang menjadi pengaruh gagalnya capaian hidup yang direncanakan:

Apa alasan utama yang biasanya menunda seseorang dari melakukan sesuatu yang penting? Salah satunya adalah malas.

Malas itu hanya istilah umum, dari satu sikap yang dijauhkan orang . malas itu adalah istilah umum, malas itu akibat. Akibat dari tidak percaya diri, tidak yakin dapat berjalan dengan baik, tidak ada gunanya dicoba, aku sudah pernah, garis tanganku sial, rumahnya ini ukuran 1x200m jadi jalannya miring terus setiap hari jadi malas, rumah disalahkan.

Jadi mengapa orang bisa malas? Karena mereka tidak mengetahui faktor apa yang menyebabkan mereka malas. Alasannya sendiri itu tidak dapat diselesaikan.

Mengantuk bisa atau tidak untuk diatasi? Bisa. Dengan tidur cukup.

Semua orang dapat berhasil dan dapat tampil prima meskipun kurang tidur. Semua orang yang gagal itu karena tidurnya kebanyakan dan masih mengantuk.

Berarti dalam pembahasan ini, dapat kita buka bahwa malas itu tidak bisa diselesaikan kalau kita tidak mengetahui apa yang mengakibatkan malas. Jadi kalau kita teliti dan kita pisah-pisahkan, malas itu apa misalnya : Tidak bertenaga, menunda pelaksanaan, lebih memilih sesuatu yang lebih nyaman, menghindari pertemuan dengan orang lain dan menghindari konflik atau masalah.

Jadi orang-orang yang tau sebab ia malas menjadi tidak malas adalah karena sebabnya yang diselesaikan, bukan menyelesaikan sebabnya.

Hidup ini bukan mematikan api terus karena kebakaran bisa dimatikan, namun karena hidup ini panjang dan akan selalu ada malas. Maka dari itu, kenali sebab-sebab mengapa kita malas dan selesaikan itu.

LEAVE A REPLY