Mengapa Anak Lebih Dekat dengan Ibu?

Mengapa Anak Lebih Dekat dengan Ibu?

138
0
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Peran ibu terhadap buah hati memiliki keterikatan yang amat kuat jika dibandingkan dengan ayah. Hal tersebut disampaikan oleh Rekor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Komarudin Hidayat.

“Pendidikan pertama anak itu tugas orangtua, pertama ialah ibu. Mengapa? Karena komunikasi pertama dengan ibu dan kita pernah melekat dengan ibu di alam rahim. Jadi kita bisa mendengarkan melalui hati” ujar Prof. Komarudin saat mengisi acara Book Decision Series Wonder Di Plaza Senayan, Jakarta (17/2/3019).

Meskipun peran ibu amat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak, tak dipungkiri ayah pun turut serta memiliki peran bagi role model sang buah hati.

“Selain bahasa hati, bahasa verbal pun turut serta banyak di contoh anak. Orangtua jadi rolmodel anak. Saat saya telusuri anak yang bermasalah ternyata itu foto copyan orangtua,” tuturnya.

Untuk itu, Prof. Komarudin menghimbau agar para orangtua memiliki pola asuh yg bijak dalam mendidik. Menjadi role model yang baik dalam memberikan contoh sehari-hari pada anak.

LEAVE A REPLY