Menang Quick Count, Jokowi : Harus Sabar, Tunggu Hasil KPU

Menang Quick Count, Jokowi : Harus Sabar, Tunggu Hasil KPU

150
0
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan tiga poin penting untuk seluruh rakyat Indonesia, dalam pidato kemenangannya paska-Pilpres 2019 di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat.

Dari indikasi exit poll (dalam negeri), kata Jokowi, dan juga hasil quick count, sudah dapat terlihat semua (menang).

Ia pun meminta agar seluruh masyarakat Indonesia bersabar, menunggu hasil resmi yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), selaku penyelenggara resmi Pemilu yang ditunjuk oleh negara. 

“Tetapi kita harus bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi,” ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menekankan akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, yang tak bisa ia pungkiri sempat tercerai-berai hanya karena pesta demokrasi 5 tahunan ini.

Maka itu, ia meminta kepada masyarakat Indonesia, untuk menjalin dan kembali merawat persatuan, kerukunan serta persaudaraan sebagai saudara sebangsa, setanah air, bangsa Indonesia.

“Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa, dan setanah air, setelah Pileg dan Pilpres ini. Menjalin dan merawat persatuan kerukunan kita, dan persaudaraan kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” jelas Jokowi.

Selain itu, ia pun mengingatakan kepada seluruh elemen bangsa yang mengikuti proses elektorat Pemilu 2019, untuk tak lupa mengucapkan terima kasih kepada KPU Bawaslu, dan DKPP.

Sehingga, kata dia, pesta demokrasi Pemilu 2019 ini dapat berjalan dengan jujur dan adil. Tak lupa, Jokowi juga mengapresiasi kinerja jajaran Kepolisan dan TNI, yang telah mengamankan dan membantu ketertiban selama proses Pemilu 2019 di berbagai daerah di Indonesia.

“Terima kasih juga kita sampaikan kepada TNI dan Polri, yang telah mengamankan keamanan dan ketertiban, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY