gsx cafe racer. Foto : viva

Majalahayah.com, Jakarta – Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 tak luput dari radar Suzuki roda dua untuk ikut berpartisipasi. Pameran tahunan itu dimanfaatkan Suzuki untuk memboyong sejumlah motornya, di antaranya GSX-R dan GSX-S 150 yang belum lama ini melakoni debutnya di Indonesia.

Menariknya, Suzuki juga memamerkan versi modifikasi dari GSX Series dengan gaya cafe racer. Ya, motor yang harga promonya itu dibanderol Rp27 jutaan ini tampil dengan rombakan maksimal, berkat garapan Insan Motor Bekasi, Jati Asih. Lantas, apa saja ubahannya?

Motor ini hadir dengan jok ala buntut tawon khas cafe racer. Struktur bodi tengah ke belakang, dipermak keseluruhan. Bodi belakang atau hornet juga diganti berbahan orisinal karbon fiber. Sementara itu, bagian depan, lampu utama dipensiunkan dan diganti dengan lampu aftermarket milik Rubicon.

foto : viva

Kesan cafe racer juga tampak tegas berkat penggunaan pelek dan ban, spakbor dan knalpot serta sentuhan di sektor pengereman. Pelek yang digunakan depan 3,5 inci dan belakang 4,5 inci. Ban menggunakan profil 110/70/17 (depan) dan 160/60/17 (belakang).

Untuk knalpot handmade stainless, rem depan jadi versi double disc, dan side cover berbahan pelat galvanis dengan ketebalan 1,2 milimeter.

Kendati diubah maksimal, masih ada beberapa bagian yang dipertahankan, sebut saja tangki dan setang masih bawaan standar, mesin pun masih standar.

Bahkan, fitur keyless masih tetap dibenamkan. Hasilnya, ini lah tampilan cafe racer yang modern dengan fitur keyless entry. Hanya saja, speedometer dicopot untuk menegaskan aliran cafe racer. Seperti dilaporkan dari viva.co.id