Majalahayah.com, Jakarta – Ant-Man And The Wasp, salah satu superhero milik Marvel telah menduduki posisi teratas box office Amerika Utara, berkat debut $76 juta yang ddimilikinya.

Film yang dibintangi Paul Rudd dan Evangeline Lilly sebagai superhero Ant-Man dan The Wasp ini mengalahkan para kompetitornya dengan debut pembuka yang cukup kuat. Tidak hanya itu, film ini mencatatkan rekor baru untuk seri Ant-Man, mengingat film pertamanya dibuka hanya dengan $57 juta saat dirilis beberapa tahun lalu.

Tidak heran jika Disney merasa senang dengan prestasi ini, sebagaimana yang diungkap pimpinan distribusi domestiknya, Cathleen Taff. Lebih lanjut ia menyebutkan jika Disney terus saja terkagum apa yang pimpinan Marvel, Kevin Feige, dan timnya lakukan dalam memberi variasi untuk film-filmnya.

The Wasp sendiri memang adalah superhero perempuan pertama dalam Marvel Cinematic Universe yang namanya tercatat di judul.

Ulasan yang cukup positif pun menjadi salah satu pendorong bagi Ant-Man and The Wasp untuk mendominasi pasar global. Di luar Amerika Utara film mendaparkan $85 juta di pekan pertamanya dengan total global sebesar $161 juta.

Tentu saja ini sebuah kabar gembira bagi para eksekutif Marvel maupun Disney, mengingat mereka sudah mengumpulkan lebih dari $2 miliar secara global berkat Avengers: Infinity War dan lebih dari $1.3 miliar berkat Black Panther.

Sementara itu, pundi-pundi Disney di Amerika Utara semakin menggelembung berkat Incredibles 2, yang menempati posisi 2 dengan $29 juta, sehingga film animasi superhero ini telah melewati Finding Dorysebagai film terlaris Pixar di pasar domestik.

Tempat ketiga adalah Jurassic World: Fallen Kingdom, yang juga telah mencatatkan prestasi dengan melewati marka $1 miliar di box office global.

Berikut 5 besar box office Amerika Utara periode 6-8 Juli 2018:

  1. “Ant-Man and the Wasp” $76 juta
  2. “Incredibles 2” $29 juta
  3. “Jurassic World: Fallen Kingdom” $28.5 juta
  4. “The First Purge” $17 juta
  5. “Sicario: Day of the Soldado” $7.3 juta