Foto : Marquez tidak ingin kalah dengan Vinales. www.crash.net

Majalahayah.com, Jakarta – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez memberikan komentarnya terkait peluang gelar juara dunia di MotoGP 2018. pebalap yang dipanggil The Baby Alien itu pun menyebut sederet nama yang bakal menjadi lawan tangguh di musim depan.

Marquez menilai pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso sebagai pesaing terkuat di MotoGP 2018. Ia menuturkan Dovi bakal tampil lebih baik bersama rekan setimnya, Jorge Lorenzo untuk memperebutkan podium utama di setiap seri balapan.

Selain Dovi, Marquez mengatakan Johann Zarco (Tim Monster Yamaha Tech 3) juga bakal memberikan ancaman serius di MotoGP 2018. Ia pun akan mewaspadai kekuatan ketiga pesaing utamanya tersebut.

Namun, Marquez justru tidak menyebut dua pembalap Tim Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales sebagai pesaing terkuat. Meski begitu, The Baby Alien tetap memantau perkembangan dari pembalap lainnya.

“Saya pikir, di antara semua pembalap mungkin Dovizioso menjadi calon kuat peraih gelar juara dunia (MotoGP 2018). Bersama dengan Lorenzo yang bakal lebih baik musim depan, Ducati akan menjadi saingan kuat untuk meraih podium,” ungkap Marquez, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Selain kedua pembalap itu (Dovi dan Lorenzo), Zarco yang meraih hasil lebih baik di MotoGP 2017 daripada Rossi dan Vinales juga bakal menjadi saingan kuat,” tuntasnya.