Foto : japanjobsguide.com

Majalahayah.com, Jakarta –salah satu elemen terpenting yang perlu disertakan dalam diet sehat adalah Antioksidan. Kandungan Antioksidan dipercaya mampu membantu tubuh melawan dan mencegah sel kanker dan penuaan dini. Antioksidan bisa diperoleh dari sayuran, buah-buahan, serta ikan.

Tidak hanya dari tiga jenis makanan tersebut, berikut makanan dan minuman yang mengandung antioksidan, dikutip dari laman Thehealthsite.

Cengkeh

Foto : Klimng.com

Tahukah Anda, jenis rempah yang satu ini mengandung antioksidan. Cukup menyertakan 1 gram cengkeh dalam masakan, sehingga asupan antioksidan dalam tubuh terpenuhi

Kunyit

Foto : Khasiatkunyit.com

Konsumsi 1-3 gram kunyit setiap harinya juga baik untuk kesehatan Anda. Kunyit juga mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. Kunyit dapat disertakan dalam konsumsi minuman harian.

Teh hijau

Foto : japanjobsguide.com

Bila Anda minum teh hijau tiap hari, otomatis tubuh mendapatkan antioksidan yang baik. Antioksidan yang hadir membantu tubuh melawan penyakit.

Lemon

 

Foto : prfmnews.com

Dalam satu sampai dua gelas jus lemon mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. Jangan lupa untuk minum air lemon sebagai konsumsi harian, sehingga kebugaran dan kesehatan tubuh tetap terjaga