Mahfud MD : Tak Perlu Khawatir People Power

Mahfud MD : Tak Perlu Khawatir People Power

106
0
SHARE
Mahfud MD kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/4/2019)

Majalahayah.com, Mahfud MD mengimbau masyarakat untuk tidak panik dengan isu chaos pasca pemilu 2019. Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) inj, chaos pemilu terjadi hanya di level elit, bukan masyarakat.

“Mudah-mudahan tidak (chaos). Tadi kami diskusi dengan para pemimpin redaksi kesimpulannya kekhawatiran untuk chaos. Itu tidak terlalu mengkhawatirkan, tidak perlu terlalu ditakuti,” jelas Mahfud MD kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Sepanjang sejarah Indonesia, lanjut Mahfud, tidak pernah ada chaos atau huru-hara karena pemilu. Namun chaos di tingkat elit sudah tidak aneh lagi bahkan masih terjadi hingga saat ini.

Mahfud menambahkan elit politik harus ikut meyakinkan masyarakat tidak ada chaos pasca pemilu serentak 2019. Selain itu, elit juga harus berkomitmen untuk menjaga situasi kondusif setelah pemilu berlangsung.

“Nah kalau sudah elit itu tinggal kita halau ke Mahkamah Konstitusi atau ke polisi kalau ada pelanggaran atau ke Bawaslu, jika itu terjadi kesalahan kesalahan administratif gitu aja,” tutup mantan politisi PKB ini.

LEAVE A REPLY