Majalahayah.com, Jakarta – Nestlé DANCOW dengan Nutritods sebagai mitra terpercaya pendukung kebutuhan anak usia prasekolah, meluncurkan Nutritods 101 Monitor untuk membantu pemantauan tumbuh kembang optimal Si Buah Hati.

 Nutritods 101 Monitor dapat dipersonalisasi untuk setiap anak dan dapat diakses dengan mudah melalui website DANCOW Parenting Center (www.dancow.co.id/dpc/ nutritods/monitor), tanpa perlu mengunduh aplikasi di ponsel.

Pritha, Category Marketing Manager DANCOW menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung optimalnya tumbuh kembang anak Indonesia di masa  prasekolah melalui dukungan inovasi produk dan program.

“Nestlé DANCOW menghadirkan program Nutritods sebagai pusat informasi dan edukasi mengenai masa toddler dan prasekolah yang didukung oleh para pakar yang tergabung dalam Nutritods Council Expert,” tegasnya

 Mengerti akan tantangan yang dihadapi di periode #dirumahaja saat ini,  Nestlé DANCOW juga turut menggandeng 10 Bunda Inspiratif dan Buah Hatinya untuk menerapkan aktivitas yang dapat dilakukan bersama-sama dengan mudah melalui 101 Aksi Seru Buah Hati.

Aksi seru ini disiarkan secara live di platform media sosial DANCOW dan diharapkan bisa menginspirasi para orang tua untuk tetap memberikan stimulasi dan mendukung Si Buah Hati untuk terus bereksplorasi, walaupun di rumah saja.

“Semoga program Nutritods ini dapat menjadi inspirasi positif dan semakin mendekatkan hubungan Bunda dan Buah Hati,” jelas Pritha.

Adapun Psikolog klinis, Dra. Ratih Ibrahim, M.M., turut menambahkan, saat menjaga pertumbuhan anak yang optimal, Bunda dan Ayah perlu secara konsisten memberikan berbagai stimulasi yang tepat bagi Si Buah Hati berdasarkan usia dan juga aspek perkembangannya.

“Misalnya melalui bernyanyi, tidak hanya memicu Buah Hati untuk terus bergerak agar tetap sehat dan terjaga pertumbuhan motoriknya, namun juga menstimulasi kemampuan berpikir (kognitif), bahasa melalui nyanyian, dan sosio-emosional anak dengan melakukan aktivitas bersama orang tua,” bebernya.