Majalahayah.com, Jakarta – Manchester United kembali melanjutkan trend positif pada lanjutan Turnamen Parmusim International Champions Cup 2019. Pada pertandingan melawan Tottenham Hotspurs yang digelar di Shanghai, China.

Setan Merah berhasil menang dengan skor 2-1. The Red Devil’s langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan, dengan dimotori beberapa pemain muda jebolan akademi nya.

United berhasil unggul lebih dahulu melalui gol Anthony Martial pada menit 21 memanfaatkan asist dari Andreas Perreira. Gol ini membuat Spurs meningkatkan tempo permainan mereka. Namun United masih menguasai jalannya pertandingan.

Hingga babak pertama usai skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan United. Usaha Tottenham Hotspurs untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud pada babak kedua melalui Lucas Moura.

Dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang MU, Lucas Moura melepaskan tembakan mendatar yang mengenai pemain Spurs, di mana bola berubah arah dan Sergio Romero mati langkah sehingga tidak bisa menghalau bola itu.Skor Imbang menjadi 1-1.

United akhirnya bisa mengunci kemenangan melaui Angel Gomes pada menit 81. Berawal dari one-two antara Juan Mata dan Angel Gomes, sang pemuda masuk dan menukik ke area terlarang Spurs dan melepaskan tembakan mendatar dari sudut sempit yang gagal dihalau Gazzaniga.

Selang empat menit berjalan sebetulnya United dapat memperbesar margin keunggulan mereka andai saja Marcus Rashford tidak terjebak dalam posisi offside saat menerima through pass dari Angel Gomes.

Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Setelah ini, United akan melanjutkan tur pramusim mereka ke Norwegia untuk berhadapan dengan tim lokal Kristiansund. Sedangkan spurs akan terbang ke Jerman untuk menghadapi Real Madrid dalam gelaran Tutnamen Audi Cup.

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Young, Rojo, Smalling, Wan-Bissaka; Pogba, McTominay; James, Pereira, Greenwood, Martial

Tottenham (4-3-1-2): Gazzaniga; Walker-Peters, Tanganga, Vertonghen, Georgiu; Winks, Sissoko, Ndombele; Dele; Parrott, Kane. (Fjr)