Khawatir Ditunggangi, BEM PTAI Tunda Aksi

Khawatir Ditunggangi, BEM PTAI Tunda Aksi

47
SHARE
Mahasiswa

Majalahayah.com, Jakarta – Aksi mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) ditunda. Rencananya ratusan mahasiswa dari PTAI akan mengelar aksi di depan gedung DPR, Jumat (14/09/2018).

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Dewi Nabillah menjelaskan alasan penundaan aksi yang menuntut perbaikan ekonomi bangsa itu karena pihaknya masih memantapkan tahap konsolidasi dengan perwakilan mahasiswa dari berbagai daerah.

Baca juga :   Surat Terbuka, Keluarga Mahasiswa ITB : Pemerintah, Berhenti Serampangan Kelola Negara !

“Ya kita masih menunggu kawan-kawan dari daerah untuk bergabung bersama kita menggelar aksi mahasiswa secara nasional,” ujar Dewi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/09/2018).

Di sisi lain pihaknya juga tidak mau aksi ini ditunggangi oleh oknum-oknum tertentu. Dia menginfokan sudah ada salah satu ormas yang siap bergerak bersama aliansi mahasiswa ini.

“Kita kan bertanggung jawab kepada mahasiswa, tapi kalau ada ormas di situ kan tanggung jawabnya jadi beda,” ucapnya.

Baca juga :   Tunjukan Data, PKS Bantah Tudingan Mahfud MD Tentang Partai Koruptor

Pihaknya menginginkan agar gerakan ini murni muncul dari rahim mahasiswa dan tidak ditunggangi oleh kelompok politik tertentu. Untuk itu jugalah Dewi tak ingin gerakan mahasiswa PTAI gembos dan dicap macam-macam.

“Ya memang ada ormas tertentu lah yang coba menunggangi ini, makannya kita tidak mau,” pungkasnya.