Ketua DPR : Tak Ada Unsur yang Memenuhi untuk People Power

Ketua DPR : Tak Ada Unsur yang Memenuhi untuk People Power

55
0
SHARE
Bambang Soesatyo (Bamsoet). (Foto: Twitter)

Majalahayah.com, Jakarta – Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta agar ajakan people power tidak dilaksanakan. Alasannya tidak ada unsur yang memenuhi dilakukan aksi tersebut.

“T‎idak ada unsur yang memenuhi untuk menggulirkan isu itu,” kata Bamsoet saat buka puasa bersama di rumah dinasnya, di kawasan Widya Chandra, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2019).

Hadir pada acara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO). Hadir pula Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa. Sementara dari enam pimpinan DPR, hanya Fadli Zon (Gerindra) yang tidak hadir.

Bamsoet menjelaskan, ajakan people power itu sama sekali tidak penting. Pasalnya‎ tidak ada kegentingan yang memaksa. Kemudian ekonomi Indonesiatidak sedang krisis. Unsur lainnya adalah tidak ada kepemipin yang represif.

“Tentu kalau otoriter maka Pak Fahri Hamzah (Wakil Ketua DPR, Red) tidak ada di ruangan ini. Lihat Pak Jokowi senyum sangat ramah, tidak pasang muka kenceng. jadi tidak ada alasan  people power karena yang rugi masyarakat kita,” tutup Bamsoet.

LEAVE A REPLY