Home Otomania Kerja Sama dengan BPPT, Hyundai Kembangkan Mobil Listrik

Kerja Sama dengan BPPT, Hyundai Kembangkan Mobil Listrik

78

Majalahayah.com, Rencana produsen Hyundai akan melakukan investasi besar dengan membangun pabrik di Indonesia, keseriusannya mulai terkuak. Pabrik yang akan dibangun diperkirakan akan memiliki fasilitas pembuatan baterai untuk mobil ramah lingkungan atau dikenal dengan elektrik vehicle (EV).

Untuk melakukan pengembangan tersebut, Hyundai hari ini secara resmi telah melakukan kerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), melalui kerjasama Pengembangan Energi Berkelanjutan dan Teknologi Lingkungan atau Cooperation on the Development of Sustainable Energy and Environment Technology.

“Sungguh merupakan perluasan jejaring inovasi bagi kami di BPPT, hari ini kami telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antara BPPT dengan Hyundai Engineering and Construction, terkait pengembangan energi berkelanjutan dan teknologi energi,” terang Hammam mengutip dari Okezone di Kantor BPPT, Jakarta, Kamis (01/08/2019).

Hammam kemudian memaparkan, BPPT terus berupaya melakukan kaji terap di bidang teknologi energi terbarukan, mulai dari pembangkit listrik tenaga surya, biofuel, hingga kendaraan listrik.

Seperti kita ketahui, pimpinan Hyundai Motors Group pelan lalu telah menemui Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

Salah satu topik yang dibahas yakni pengembangan kendaraan listrik. Mengacu kepada hal itupun, Hammam menuturkan bahwa BPPT saat ini tengah berfokus menyiapkan infrastruktur dan komponen kendaraan.

“Untuk infrastruktur, saat ini BPPT telah menghadirkan Stasiun Pengisi Daya Listrik (Charging Station) untuk Kendaraan Listrik. Sementara dalam hal komponen, kami juga tengah melakukan kaji terap untuk menciptakan baterai kendaraan listrik, berbahan lokal,” jelasnya.