Home Resensi Keluarga Cemara, Film Awal Tahun yang Beri Kehangatan

Keluarga Cemara, Film Awal Tahun yang Beri Kehangatan

163

Majalahayah.com, Jakarta – Awal tahun 2019, keluarga Indonesia di minta untuk kembali ke keluarga agar kehangatan tetap terjaga. Hal tersebut mampu digambarkan dalam film layar lebar yang teradaptasi dari sinetron Keluarga Cemara.

Visinema Pictures mengetahui masyarakat era 90-an telah merindukan film edukasi tentang kehangatan keluarga. Ditambah lagi kasus-kasus tragis hingga mengiris hati yang banyak mencuat di media sosial tentang keluarga.

Meskipun alur cerita Film Keluarga Cemara dengan Sinetron Keluarga Cemara tidak jauh berbeda, namun Film Keluarga Cemara berhasil mengobati rindu para penonton.

Layaknya naik roller coaster, penonton dibuat menangis lalu tak lama kemudian tertawa kembali hingga tak terasa film yang disutradarai Yandy Laurens pun telah berakhir dengan pesan moral yang melekat di hati para penonton.

Jika kita lihat dari karakter, sebagai pemimpin keluarga dan memiliki tanggung jawab yang besar terhadap istri dan kedua anaknya, Ringgo Agus Rahman pun berhasil mermerankan dengan epic.

Selain berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup yang serba kekurangan, karakter Abah dapat terlihat saat Euis (Zara JKT48) ingin pergi ke Jakarta untuk melepas rindu dengan teman-temannya namun kondisi Emak (Nirina Zubir) dalam keadaan hamil dan kondisi perekonomian yang serba kekurangan. Abah pun melarangnya dengan tegas dan Euis pun marah dengan hati yang tak karuan.

Tak berhenti sampai disitu, pada scane akhir film, penonton akan di perlihatkan seorang ayah yang ingin memperbaiki hubungan bersama anaknya dengan kata maaf dan diiringi dengan pelukan nan hangat.

Ya, Abah dan Euis memang sangat romantis. Meskipun diawal banyak permasalahan namun keutuhan keluarga tetap yang nomor satu. 

Jadi bagi keluarga Indonesia, Film Keluarga Cemara menjadi Rekomendasi yang perlu di tonton bersama keluarga dan jangan sampai ketinggalan!!