Majalahayah.com, Jakarta – Kabar duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo. Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, meninggal dunia, Rabu (25/3/2020) sore pukul 16.45 WIB.

Ibunda Presiden Jokowi mengembuskan napas terakhir di RS DKT Solo, Jl. Slamet Riyadi nmor 32, Purwosari, Laweyan, dalam usia 77 tahun.

Saat ini Presiden Jokowi dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sementara Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, telah tiba di RS DKT Solo.

Semasa hidup, Sudijatmi adalah orang yang sangat dekat Presiden Jokowi. Presiden Jokowi tak pernah luput meminta restu sang ibu setiap kali hendak maju di pilkada hingga terakhir pilpres 2019.

Bahkan, wanita kelaihran 15 Februari 1943 itu juga sempat memberikan restu kepada Gibran Rakabuming Raka yang hendak maju di Pilkada Solo. Restu tersebut diberikan pertengahan Desember 2019.

Ungkapan Duka Cita

Sementara itu ungkapan duka cita pun dilayangkan beberapa pejabat negara. Seperti Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie.

“Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Jokowi Berpulang di Solo pukul 16.45 tadi,” ungkap Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Budi Arie, lewat pesan singkatnya, Rabu (25/3).

“Mohon doanya dan semoga almarhumah husnul khotimah. Amin YRA,” dia menambahkan.