maverick vinales. Foto : gomotogp.id

Majalahayah.com, Jakarta – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merasa puas dengan hasil uji coba pasca-balapan di Sirkuit Brno. Vinales keluar sebagai yang tercepat ketiga dengan 1 menit 55,335 detik.

Penampilan Vinales selama di Brno cukup meyakinkan. Ia berhasil naik ke podium meski hanya mendapat tambahan 16 poin. Hal tersebut membuat jarak dirinya dengan Marc Marquez selaku pemimpin klasemen berjarak 14 angka.

Dalam uji coba yang berlangsung pada Senin 7 Agustus 2017 waktu setempat, Vinales menilai kinerja YZR-M1 sudah baik. Menurutnya, kecepatan kuda besinya sudah bagus dan itu menjadi modal untuk mengaspal di GP Austria.

“Kami mencoba untuk mendapatkan lebih banyak kecepatan. Terpenting di Austria kami bisa mendapatkan waktu putaran yang baik. Kami membaik dan saya merasa senang lagi di motor, saya berkuda sangat bagus,” ujar Vinales, seperti dikutip dari Thecheckeredflag.

Selain mendapat kecepatan yang baik, pembalap yang dijuluki Top Gun itu merasa puas dengan sistem suspensi pada motor. Sebab, Yamaha mencoba menggunakan produk anyar dari Ohlins. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan pembalap dalam menahan tekanan di kuda besi.

“Kami juga mencoba banyak hal dengan elektronik yang kami tingkatkan, jadi saya cukup senang. Garpu depan karbon dari Ohlins terasa lebih ringan, meski efeknya bukan seperti yang kita inginkan. Kami akan mencobanya lagi di Austria dan mari kita lihat bagaimana kita melakukannya di sana,” tutupnya.