Majalahayah.com, Jakarta – JokowiTakutKediri’ trending di Twitter (16/2) karena ada mitos Presiden lengser jika mengunjungi kota tersebut. Ini dikarenakan Pramono Anung melarang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak menyambangi Kediri saat melakukan kunjungan ke Jawa Timur.

Pramono Anung mengatakan hal tersebut agar nasib Presiden Jokowi tidak seperti Presiden RI ke-4 yaitu Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang lengser setelah mengunjungi Kediri saat itu.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah mengaku tidak menyakini adanya mitos tersebut. Karena tidak mungkin ada yang bisa melarang seorang presiden berpergian kesuatu tempat.

“Gak mungkin juga pak jokowi dilarang ya kan. Yang ngelarang pak jokowi itu cuma undang undang,” ucapnya saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Senayan, Senin (15/2/2020).

Fahri menilai pernyataan Pramono sebagai kelakar, apalagi dalam pemerintahan tidak selalu bersifat formal. Namun dirinya tidak mempercayai adanya mitos yang disebutkan oleh Seskab tersebut.

“Yang lain si ya itu mungkin becanda aja kali. Memang kalau pemerintahan itu kan ada faktor fakto informalitasnya ya kan tapi itu hanya untuk lucu-lucu aja kan. Kalau ada klenik apa segala macam, mistik segala macam itu kita anggap lucu lucu jangan dianggap serius,” paparnya.