Jokowi Soal Konflik Kepentingan : Saya Tak Punya Beban Masa Lalu

Jokowi Soal Konflik Kepentingan : Saya Tak Punya Beban Masa Lalu

207
0
SHARE

Majalahayah.com, Prabowo Subianto menanyakan kaitan tentang masalah korupsi dan konflik kepentingan, Jokowi mengatakan kepadanya bahwa dia tak memiliki beban masa lalu, sehingga dapat bekerja nyaman tanpa ada konflik kepentingan. Pernyataan itu menjawab pertanyaan Prabowo soal korupsi. .

“Bagaimana pandangan bapak tentang konflik kepentingan ini. Apakah bapak meyakini dan menjamin bahwa yang bekerja untuk bapak tak memiliki kepentingan pribadi, terutama soal impor komoditas yang dirasakan merugikan petani,” katanya.

Jokowi pun menjawab dia tak memiliki konflik kepentingan, kalaupun ada konflik kepentingan dan Prabowo memiliki bukti, Jokowi mempersilakan Prabowo untuk melaporkan ke aparat penegak hukum bila ada penyimpangan.

“Saya ini tidak memiliki beban masa lalu sehingga lebih enak dalam bekerja, enak dalam memberikan perintah. Tadi bapak menyampaikan apakah tidak ada kepentingan pejabat yang kami angkat. Kalau memang ada dan ada bukti yang kuat dilaporkan saja,” kata Jokowi.

Prabowo kemudian mencecar Jokowi, “Kami bertanya bagaimana pejabat yang bapak angkat termasuk Dirut Bulog Buwas mengatakan cukup, tapi menteri pertanian bapak mengatakan cukup, kemudian menteri perdagangan mengatakan tidak cukup, ini yang membingungkan dan mengkhawatirkan,” kata dia.

Jokowi mengatakan perbedaan di antara menteri merupakan hal yang biasa.

“Dalam dinamika di rapat-rapat saya persilakan menteri-menteri debat, saya dengarkan, ada mau impor ada yang tidak, tetapi kalau sudah diputuskan ya dijalankan,” katanya.

LEAVE A REPLY