JITU Kukuhkan Muhammad Pizaro sebagai Ketum Baru Periode 2018 – 2021

JITU Kukuhkan Muhammad Pizaro sebagai Ketum Baru Periode 2018 – 2021

35
SHARE
Eks Ketum JITU, Agus Abdullah (kiri) Melakukan Penyerahan Jabatan Secara Simbolik Kepada Ketum Baru Muhammad Pizaro (kanan)

Majalahayah.com, Bogor – Organisasi Jurnalis Islam Bersatu (JITU) telah mengukuhkan Muhammad Pizaro Novelan Tauhidi sebagai Ketua Umum baru periode 2018 – 2021. Terpilihnya jurnalis dari kantor berita Internasional, Anadolu Agency itu berdasarkan hasil keputusan musyawarah Dewan Syuro JITU.

Ketua Dewan Syuro, Ubaydillah Salman mengatakan pemilihan ketua baru ditetapkan bukan atas dasar permintaan. Namun sebaliknya, jabatan tersebut merupakan amanah.

“Mudah-mudahan keputusan ini membawa maslahat untuk umat kedepannya,” katanya dalam Kongres JITU Keempat di Villa Bumi Athalla, Puncak, Bogor, Jumat (12/1/2018).

Baca juga :   Longsor Kembali Terjadi di Kabupaten Bandung, Satu Keluarga Meninggal Dunia

Sementara itu, dalam sambutannya, Pizaro menyampaikan pada kepengurusannya nanti akan mengoptimalisasikan potensi kader muda JITU dalam menggerakkan roda organisasi.

Karenanya, dalam forum tersebut, ia juga menunjuk Yahya Ghulam Nasrullah sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) baru, beserta Syahrain sebagai Wakil Sekjen dan Muhammad Jundi Al-Kayyis sebagai bendahara. Ketiganya berturut-turut adalah jurnalis Hidayatullah.com, Rilis.id, serta Kiblat.net.

Baca juga :   Komisi IX: Ketahanan Keluarga, Keutuhan Bangsa

“Dalam organisasi, pengkaderan merupakan hal yang penting. Saya ingin jurnalis-jurnalis muda ini tampil,” ungkapnya.

Pizaro menambahkan, dua hal yang akan menjadi fokus program kepemimpinannya, yakni terkait peningkatan skil dan profesionalisme jurnalis muslim.

“Dua basis ini harus terus diperkuat,” pungkasnya.

Kongres JITU bertema “Mengokohkan Peran Strategis Jurnalis dalam Mengawal Kebangkitan Umat” ini diikuti oleh puluhan jurnalis muslim dari berbagai media baik cetak maupun elektronik.