Jelang Pildun 2018, Federasi Spanyol Resmi Pecat Julen Lopetegui

Jelang Pildun 2018, Federasi Spanyol Resmi Pecat Julen Lopetegui

25
SHARE
Julen Lopetegui

Majalahayah.com, Spanyol – Spanyol secara resmi memecat Julen Lopetegui sebagai pelatih kepala hanya 24 jam sebelum Piala Dunia setelah penunjukkan secara mengejutkan sebagai pelatih Real Madrid.

Lopetegui diumumkan sebagai pengganti Zinedine Zidane awal pekan ini dalam sebuah langkah yang mengejutkan banyak orang.

Pengumuman awalnya mengklaim bahwa pelatih berusia 51 tahun itu akan mengambil alih kekuasaan di Santiago Bernabeu setelah penutupan turnamen, tetapi La Roja telah bertindak sekarang.

Baca juga :   Akan Lawan Chelsea, Coutinho: Mereka Sangat Baik Secara Taktis

“Kami harus memutuskan untuk memecat pelatih nasional,” bunyi pernyataan dari presiden Federasi Sepakbola Spanyol, Luis Rubiales. “Apa yang telah kami capai dalam mencapai sini adalah karena sebagian besar baginya, dan kami harus berterima kasih kepadanya dan mendoakan keberuntungan kepadanya.”

“Tim Spanyol adalah tim semua orang Spanyol. Anda tidak dapat melakukan hal-hal seperti ini, dua atau tiga hari sebelum Piala Dunia. Kami telah berkewajiban untuk membuat keputusan ini.”

Baca juga :   Messi Ungkap Perubahan Gaya Barcelona Karena Kepergian Neymar

Perkembangan yang menakjubkan mengancam untuk mengacaukan tim yang dianggap sebagai salah satu favorit untuk memenangkan turnamen di Rusia.

Spanyol menghadapi Portugal pada hari Jumat, dan juga akan menghadapi Iran dan Maroko di Grup B.