Jelang Kunjungan Raja Salman, Polri Waspadai Gerakan Terorisme

Jelang Kunjungan Raja Salman, Polri Waspadai Gerakan Terorisme

263
0
SHARE
Foto : Pasukan siaga tim gegana. Sumber www.rengegana.blogspot.com

Majalahayah.com, Jakarta – Aksi terorisme yang terjadi di Cecindo, Bandung, Jawa Barat, Senin (27/2/2017). Membuat kepolisian akan memberikan pengamanan untuk kedatangan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz Al Saud di Indonesia, pada 1-9 Maret 2017.

“Pengamanan nanti untuk ring satu dan ring dua dari TNI, untuk ring tiga dari kepolisian. Sudah cukup untuk kekuatan kita. Selama tiga setengah hari di Jakarta kita akan amankan mereka,” jelas Kapolri Jendral Tito Karnavian yang dilansir dari Detik, Senin (27/2/2017).

Dirinya pun menegaskan pengamanan akan dilakukan secara melekat. Supaya dapat mewaspadai gerakan-gerakan yang mengarah kepada teror.

“Kita akan bergerak semua secara silent,” paparnya.

Tito pun menungkapkan bahwa pengamanan pun akan dilakukan saat rombongan Raja Salam berada di Bali. Karena Raja Salman sendiri akan berada di Pulau Dewata selama 6 hari untuk berlibur.

“Itu juga sudah dibuat pengamanan oleh Kapolda (Bali) bersama-sama pagdam dibantu oleh Mabes Polri dan Mabes TNI. Kita all out untuk mengamankan kedatangan mereka,” Paparnya.

Polisi sendiri akan mengerahkan 1000 pasukan untuk menjaga kunjungan kenegaraan tersebut.” Untuk yang di Jakarta jumlahnya ya hampir sama dengan yang di Bali,” sambungnya.

LEAVE A REPLY