Jelang Debat, Jokowi : Kita Bicara dengan Data dan Fakta-Fakta

Jelang Debat, Jokowi : Kita Bicara dengan Data dan Fakta-Fakta

74
0
SHARE
Presiden Jokowi (Foto KSP)

Majalahayah.com, Jakarta – Debat perdana pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan berlangsung besok, Kamis 17 Januari 2019.

Capres dengan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengaku tak memiliki persiapan khusus. Petahana itu mengatakan, telah mempersiapkan materi-materi yang akan dipaparkannya sesuai dengan tema debat, yakni HAM, Hukum, Korupsi dan Terorisme.

“Ya kita datang saja, datang sesuai dengan materi-materinya, hukum materinya, HAM materinya, terorisme, dan korupsi. Yasudah,” ujar Jokowi di acara Pensiunan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Rabu (16/1/2019).

Meski demikian, Jokowi masih merahasiakan materi apa saja yang akan disampaikannya pada ajang debat perdana tersebut. Ia pun menegaskan akan menyampaikan argumentasinya sesuai fakta dan data di lapangan.

“Kalau ngomong mestinya dengan data, ngomong itu dengan fakta-fakta dan yang paling penting rencana ke depan seperti apa,” kata Jokowi.

Sebelumnya, debat pertama capres-cawapres akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta. Adapun tema yang diangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

Pada sesi pertama debat, ada dua orang yang KPU tunjuk sebagai moderator. Mereka adalah Ira Koesno dan Imam Priyono.

LEAVE A REPLY