Majalahayah.com, Jakarta – CEO Amazon Jeff Bezos baru saja mencetak rekor kekayaan baru pada minggu ini. Dirinya saat ini memiliki kekayaan hampir USD172 miliar atau Rp2.498 triliun (Rp14.522 per USD).

Di balik kekayaan tersebut, ternyata Jeff Bezos menyimpan kisah perjuangan yang menguras emosi. Akan tetapi, kegigihannya membuat dirinya menjadi orang terkaya miliarder di dunia.

Hal ini terlihat dari kehidupan jeff semasa kecil hingga dewasa. Berakhir menjadi sosok besar di balik nama perusahaan Amazon.

Melansir Business Insider, Jakarta, Jumat (7/3/2020), kisah ini bermula saat ibunya, Jackie menikah dengan Imigran Kuba, Miguel Bezos pada Januari 1964. Hal tersebut tidak diketahui Jeff hingga dirinya berusia 10 tahun.

Ibunya bercerita, saat Jeff genap berusia 4 tahun, Jackie memilih untuk berpisah dengan suaminya saat itu yang merupakan ayah kandung Bezos. Diakui oleh ayah kandung Jeff, dirinya justru tidak mengetahui siapa putranya saat ditemui wawancara untuk Stone.

Di kemudian hari, selama 12 tahun, Jeff menghabiskan waktunya di musim panas di peternakan milik kakek-neneknya di Texas. Dirinya memperbaiki kincir angin dan mengibiri sejumlah sapi jantan milik kakeknya.

Preston Gise, menjadi sosok inspirasi bagi Jeff, dikutip dari pidato lamanya pada 2010, Jeff mengutip amanat yang diberikan kakeknya bahwa lebih sulit untuk bersikap baik daripada pintar.

Dengan hal tersebut membuat dirinya ingin selalu bersikap baik walaupun tetap fokus dengan kepintarannya. Maka dari itu, kisah inspiratif tersebut menjadi salah satu pendorongnya untuk menjadi orang kaya.

Dirinya sekarang menduduki orang terkaya di dunia. Virus Corona atau Covid-19 mungkin telah membuat perekonomian berantakan namun, tidak dengan CEO Amazon, Jeff Bezos.

Dirinya saat ini memiliki kekayaan hampir USD172 miliar atau Rp2.498 triliun (Rp14.522 per USD). Angka tersebut rekor baru bagi Bos Amazon tersebut menurut Bloomberg Billionaire Index.

Kekayaan Bezos minggu ini melampaui rekor tertingginya saat sebelum bercerai dengan mantan istrinya MacKenzie. Tahun lalu, pasangan itu bercerai setelah 25 tahun menikah.

Mackenzie menerima 25% saham Amazon pasangan (AMZN). Diperkirakan sekira 4% saham total di perusahaannya.