Home Resensi Jadi Ruang Diskusi, Film Dua Garis Biru Rangkul Para Ibu

Jadi Ruang Diskusi, Film Dua Garis Biru Rangkul Para Ibu

90

Majalahayah.com, Jakarta – Film Dua Garis Biru membuka ruang diskusi bersama para ibu. Sebagai film maker, Guna S Noer katakan bahwa peranan ibu dalam mengedukasi buah hatinya amat penting.

“Ketika kita bisa berdiskusi dengan penonton dan punya ruang sungguh menarik, pertanyaan-pertanyaan bermutu bisa kita ketahui,” ujarnya saat ditemui dikawasan Kemang, Jakarta (30/7/2019).

Ibarat motor penggerak dalam keluarga, Gina katakan bahwa ibu adalah pengatur kondisi di dalam rumah. Seperti pengelola keuangan, mengatur parenting, makanan keluarga hingga menanamkan budaya Indonesia dalam keluarga.

“Film dua garis biru ini persembahan saya sebagai orangtua ke orangtua lain. Saya pun saat membuat film ini dibantu oleh ibu yang jaga anak saya di sekolah, semoga film ini bisa membuka ruang diskusi di rumah maupun di lingkungan sekitar,” jelasnya.

Mengetahui rasa ingin tahu anak amat tinggi, sehingga melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang terkadang membuat orangtua bingung menjawab prihal seksualitas, Gina berharap Film Dua Garis Biru bisa membantu memberikan jawaban.

“Mudah-mudahan ini bisa jadi diskusi di rumah-rumah sehingga lingkungan di Indonesia bisa tanggung jawab prihal pendidikan seks. Dan di sekolah dan keluarga bisa lebih baik,” tandasnya.