Jadi Cadangan, De Gea: Bagus Untuk Istirahat

Jadi Cadangan, De Gea: Bagus Untuk Istirahat

23
SHARE
david de gea. foto : tehsun.co.uk

Majalahayah.com, Jakarta – David De Gea selaku Penjaga Gawang Manchester United, tidak mempermasalahkan dijadikan cadangkan oleh Jose Mourinho pada pertandingan FA Cup akhir pekan lalu. De Gea menyebut ia menikmati istirahat itu karena ia merasa cukup kelelahan akibat jadwal yang padat.

Sama seperti tahun-tahun sebelumya, nama De Gea masih menjadi andalan di bawah mistar gawang setan merah. Ia dimainkan hampir di 90% pertandingan setan merah baik di EPL maupun di Liga Champions.

Pada akhir pekan lalu, De Gea tidak diikutsertakan Mourinho dalam tim yang ia mainkan melawan Derby County. Sebagai gantinya, sosok Sergio Romero dipercaya untuk bermain sebagai starter pada laga tersebut.

Baca juga :   Meski Jadi Pemain Termuda, De Bruyne Senang Bisa Jadi Kapten

“Rasanya memang agak gila karena kami harus memainkan banyak pertandingan saat ini, namun kami harus terus bermain dan mencoba untuk menang,” ujar De Gea seperti diberitakan MUTV.

“Waktu ini (Festive Periode) selalu menjadi waktu yang spesial untuk semuanya. Teman-teman saya di spanyol tengah berlibur saat ini sedangkan kami yang di Inggris harus terus bermain, namun inilah sejarah dari Premier League.”

Baca juga :   Hazard Pulih dari Cedera, Conte: Dia bermain Sangat Baik

“Saya rasa cukup bagus mendapatkan waktu istirahat setelah memainkan banyak pertandingan. Istirahat ini bagus untuk tim dan untuk para pemain untuk mendapatkan waktu beristirahat, memulihkan diri dan berlatih.”

“Sebagai seorang pemain, tentu saja saya ingin bermain di setiap pertandingan di setiap kompetisi. Dan tentu FA Cup adalah trofi yang spesial dan saya ingin bermain di setiap pertandingannya, namun saya juga tahu bahwa ada pemain lain yang juga ingin bermain dan mengharapkan kesempatan bermain.” tuntasnya.