Home Uncategorized Isi Pesan Presiden Jokowi Kepada 278 Calon Perwira TNI & Polri

Isi Pesan Presiden Jokowi Kepada 278 Calon Perwira TNI & Polri

133
Presiden Joko Widodo

Majalahayah.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara pembekalan kepada calon perwira remaja (Capaja) akademi TNI dan Polri 2017. Pembekalan ini sendiri digelar di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

“Setelah dididik dan digembleng, besok hari kalian semuanya akan mengambil langkah pertama di dalam pengabdian total kepada Merah-Putih, NKRI, dan kepada rakyat,” ujar Jokowi, pada awal pembekalan.

Jokowi juga mengingatkan, dengan menempuh pendidikan sebagai perwira, maka seluruh personel harus siap menjadi calon pemimpin TNI-Polri pada masa mendatang. Dirinya berharap para calon perwira remaja mampu menghadapi tantangan yang ada, salah satunya perubahan global.

“Dengan perubahan global yang sangat cepat, baik di ekonomi atau lainnya misalnya pertahanan, politik, semuanya akan berubah. Anda-anda semua harus segera menyadari itu,” ujar Jokowi.

Presiden Joko Widodo memberikan pembekalan kepada 728 calon perwira remaja TNI dan Polri. Paada Selasa (25/7/2017) besok, Presiden Jokowi akan mengukuhkan 728 calon perwira tersebut di Istana Presiden, Jakarta.

Hadir dalam acara pembekalan itu, Kapolri Jenderal TNI Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, serta tiga kepala staf TNI matra darat, laut, dan udara.