Home Kabar Ini Rute Alternatif ke RSCM Agar Terhindar dari Ganjil Genap

Ini Rute Alternatif ke RSCM Agar Terhindar dari Ganjil Genap

48

Majalahayah.com, Jakarta – Akses Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) yang berlokasi di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, terkena dampak akibat adanya perluasan ganjil-genap yang diterapkan oleh Pemprov DKI.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan bahwa ada ruter alternatif bagi masyarakat yang hendak mengantarkan saudara atau kerabatnya ke RSCM agar terhindar sistem ganjil-genap.

“Akses RSCM dari Matraman bisa belok kiri menuju Tugu Proklamasi, kemudian masuk Jalan Diponegoro, lalu belok kiri ke arah RSCM, lewat depan kantor LBH,” ujar Syafrin Liputo kepada wartawan, Senin (12/8/2019).

Ia menambahkan, untuk warga yang hendak ke Rumah Sakit Saint Corolus juga bisa melintas di jalanan yang sama seperti ke RSCM.

“Kemudian ke RS Carolus, juga sama. Setelah RSCM bisa masuk ke Carolus lewat RSCM, karena pintu RS carolus ada di depan RSCM,” katanya.

Ia mengaku sedang melakukan evaluasi terkait jalanan baru yang diterapkan sistem ganjil-genap. Nantinya, seluruh masukan akan dipertimbangkan sebelum ditetapkan penilangan terhadap pelanggar pada 9 September mendatang.

“Ya, sekarang kan kita baru implementasi uji coba. Baru ada evaluasi,” kata dia.