Home Parenting Ingin Anaknya Sekolah di Pesantren, Berikut Alasan Dude dan Alyssa

Ingin Anaknya Sekolah di Pesantren, Berikut Alasan Dude dan Alyssa

164
Dude dan Alyssa (Dok : Serambi)

Majalahayah.com, Jakarta – Pasangan selebritis Dude Herlino dan Alyssa Soebandono sangat mementingkan pendidikan agama untuk anaknya. Mereka mengaku menginginkan anak-anaknya memiliki landasan kuat dalam agama.

“Memang kalau niat saya dan Icha yang pertama menanamkan agama dulu lebih awal, supaya jadi dasarnya dia. Karena baru mau TK, jadi hal-hal berkaitan anak TK. Misalnya doa-doa, huruf hijaiyah, surat pendek tahu. Cara wudhu tahu, beberapa doa kayak doa makan, doa lainnya tahu,” ungkap Dude Harlino saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Keingiman dari Dude dan Alyssa tersebut diakui didukung dengan mendatangkan guru privat ke rumah. Bahkan ia memuji sikap sang guru yang mau menuruti keinginan putranya sebelum mulai belajar.

Ada memang, guru ke rumah kita panggil, karena saya dan Icha mau dia punya basic secara keislaman, apa yang harus kita tanamkan. Alhamdulillah cara gurunya diajarkan dengan sesuai keinginan anaknya, sambil gambar dulu main sepeda dulu diikutin,” paparnya.

Sementara itu, pasangan yang telah memilih untuk berhijrah ini mengatakan bahwa kelak mereka berharap sang anak bisa menjalani pendidikan di pesantren. Namun, mengenai mau atau tidaknya snag putra bersekolah di pesantren, hal itu ia kembalikan lagi pada sang anak.

“Salah satu media edukasi terbaik menurut saya sih pesantren ya. Jadi menurut saya, anak siap dan kita juga pantau. Anak mau atau enggak. Kita coba perkenalkan duli. Kalau memang tepat dan anaknya siap, insya Allah kita coba,” pungkas Dude Harlino.Area lampiran